GAMERS PEWDIEPIE YANG MENDUNIA
GAMERS PEWDIEPIE YANG MENDUNIA

GAMERS PEWDIEPIE YANG MENDUNIA

Felix Arvid Ulf Kjellberg atau lebih akrab disebut dengan PewDiePie ini lahir di Gothenburg Swedia pada tanggal 24 Oktober 1989. PewDiePie ini sudah berumur 30 tahun. Dia adalah seorang youtuber yang kanal youtube nya berisi kan konten games slot online dan banyak game lainnya yang dia mainkan. Selain memainkan gamesnya dia juga menjadi komentator permainan video di yotube. Games yang dia mainkan itu bergenre horror dan aksi. Tetapi untuk sekarang dia lebih sering membuat konten komedi contohnya seperti mereview meme, LWIAY, dan PEW News.

Di youtube dia memiliki banyak penonton, PewDiePie adalah salah satu youtuber yang pertembuhannya tercepat. Dia memiliki 10 juta lebih pelanggan di youtube nya pada 11 Juli 2013, ini membuat diri menduduk peringkat dua di bulan Julini 2013 yang dibawahnya ada youtuber bernama Smosh. Tak berhenti di 10 juta pelanggan, tentunya terus bertambah hinggal 50 juta lebi pelanggan di bulan Desember 2016. Ini menjadikan dirinya menduduki peringkat pertama sampai mengalahkan Youtube Spotlight.

PewDiePie Sang Youtuber Gamer Mendunia

Pendidikan

Tahun 2008 setelah dia lulus dari Goteborgs Hogre Samskola, lalu dia belajar untuk mendapatkan gelar di Manajemen Industri Ekonomi dan Teknologi di Universitas Teknologi Chalmers. Saat di tahun 2011 dia memilih untuk berhenti berkuliah di Universitas tersebut, dengan alasan dia bosan dengan mata kuliahnya.

Awal Karier

PewDiePie mendaftarkan diri di youtube tetapi tidak menggunakan nama aslinya. Dia menggunakan nama “PewDie”. Tetapi dia membuat kembali akun youtube baru dengan nama “PewDiePie” pada tangga 29 April 2010. Alasan dia membuat akun baru karena dia lupa dengan kata sandi di akun “PewDie” yang sebelumnya. Hingga waktu terus berjalan pada tanggal 18 Februari 2013, dia memiliki pelanggan pada saluran youtube nya sebanyak 5 juta. Di tahun keberuntungan nya yaitu 2013, pelanggan di akun youtubenya meningkat secara drastis dari 3,5 juta pelanggan menjadi 19 juta pelanggan. Billboard menyatakan bahwa akun youtube PewDiePie merupakan saluran yang pertumbuhan jumlah pelanggannya bertambah signifikan bila dibandingkan dengan saluran youtube yang lainnya.

Penghargaan Karrier

Di tahun 2013 PewDiePie mendapatkan penghargaan di acara Starcount Social Star Awards di dua kategori yaitu ‘Most Popular Social Show’ dan ‘Sweden Social Star Award’. Lalu pada tahun 2014 dia memenangkan dua penghargaan di dua acara yang berbeda, yang pertama di acara Teen Choice Awards dengan kategori ‘Web Star Gaming’, yang kedua di acara Golden Joystick Awards dengan kategori ‘Gaming personality’. Di tahun 2015 dia memenang dua penghargaan di dua acara yang berbeda, yang pertama di acara 5th Streamy Awards dengan kategori ‘Best Gaming Channel, Show, or Series’, yang kedua di acara Golden Joystick Awards dengan kategori ‘Gaming personality’ dia sudah memenangkan penghargaan dua kali di acara Golden Joystick Awards. Lalu di 2019 di acara 2019 Teen Choice Award dengan kategori ‘Choice Gamer’ .

Karya Lain

PewDiePie pernah tampil di seri web Epic Rap Battles of History musim kedua, dia berperan sebagai Mikhail Baryshnikov. Beberapa videonya muncul di dalam sebuah mashup music karya Joe Penna, atau lebih akrab dikenal MysteryGuitarMan. Diberitakan juga bahwa PewDiePie akan menjadi juri bintang tamu di acara web seri Internet Icon Musim kedua. Lalu PewDiePie akan bermain di sebuah film dan berperan sebagai Scare PewDiePie yang akan di tayangkan di YoutubeRED.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *